SMAN 4 Pekanbaru Gelar Khatam Qur’an di Mesjid Agung An-Nur, Kepsek: Teruslah Membaca Alquran Sampai Kapanpun 

  • Ahad, 01 Maret 2020 - 14:13:02 WIB | Di Baca : 1642 Kali

 

Seriau,- SMAN 4 Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan Khatam Qur'an di Mesjid Agung An- Nur Pekanbaru. Kegiatan Khatam Qur'an yang diikuti seluruh siswa, diawali dengan pawai ta'a ruf mengambil rute mengelilingi Mesjid Agung An- Nur Pekanbaru

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana. MPd mengatakan kegiatan khatam alqur'an yang telah menjadi kalender rutin SMAN 4 Pekanbaru berharap semua siswa selalu menjadikan khatam alquran sebagai ibadah bagi peserta didik. Jadikan alquran sebagai pedoman dalam mengarungi kehidupan." Ibu harapkan ananda setelah khatam alquran, ananda jangan sampai berhenti mengaji. Meskipun, merasa sudah tamat, teruslah membaca alquran dan pahami isi kandungan alquran sampai kapanpun," kata Khori, Jumat (28/2) di Pekanbaru

Khori juga menginginkan agar siswa mempunyai akhlak yang baik dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari serta selalu mengingat kedua orangtua dan mohon keberkahannya setiap kali ananda beraktifitas." Pesan ibu selalu berdoa untuk mendapat keberkahan. Mintalah restu orangtua dan janganlah lupakan orangtua," kata Khori.

Sementara itu Kabid SMA Disdik Riau Dasril. MPd sangat mengapresiasi dan mensuppor  kegiatan Khatam Alquran SMAN 4 Pekanbaru. Kegiatan ini mampu mendorong siswa lebih mencintai alquran dan menjadi insan yang memiliki intelektual islami. Selain itu, kegiatan khatam alquran bisa memotivasi bagi sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan yang sama. Sedangkan bagi siswa non muslim juga bisa melaksanakan kegiatan kerohaniannya di gereja.

Selain dihadiri kepala sekolah, guru dan orangtua, turut hadir kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau diwakili oleh Kabid SMA Disdik Riau Dasril M.Pd, Korwas Disdik Riau Dra. Hj. Haryati. MM, komite sekolah, perwakilan Danlanud dan tamu undangan lainnya. Kegiatan khatam alquran juga diisi Tabligh Akbar oleh Ust Zulhendri Rais (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar